Pendaftaran PPPK 2024: 2 Poin Penting dari Dirjen GTK, Honorer Tunggu Permen

Pendaftaran PPPK 2024: 2 Poin Penting dari Dirjen GTK, Honorer Tunggu Permen
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani (tengah) bersama guru P1. Semoga bisa terakomodir pada seleksi PPPK 2024. Ilustrasi Foto dok. GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Waktu terus berjalan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas sudah menyebutkan perkiraan pendaftaraan CPNS 2024 dan PPPK 2024 dibuka Juni atau Juli.

Belum disebutkan secara pasti dimulainya tanggal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Di tengah masa menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024, beredar kabar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tetap bersikukuh menuntaskan P1 yang notabene hampir 90 persen dari swasta.

Lantaran usulan formasi dari pemda tidak sesuai yang diharapkan, para guru honorer prioritas dua (P2), P3, dan P4 menjadi cemas, bisa mendaftar PPPK 2024 atau tidak.

Menjadi tanda tanya juga di kalangan honorer, apakah benar guru P1 yang diangkat PPPK akan ditempatkan di sekolah swasta.

Padahal, sudah ada kebijakan sejak 2026 guru ASN di bawah Kemendikbudristek tidak lagi diperbantukan di sekolah swasta.

Berikut ini dua penting pernyataan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani, merespons sejumlah kabar yang meresahkan honorer tersebut.

1. Menunggu PermenPAN-RB

Prof Nunuk menyampaikan sampai saat ini belum ada petunjuk apa-apa terkait seleksi PPPK 2024.

Berikut ini 2 poin penting penjelasan Dirjen GTK Nunuk Suryani menjelang pendaftaran PPPK 2024 yang perlu diketahui honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News