Selasa, 02 September 2014 | 23:49:29
Home / Nasional / Istana / Kursi Menkeu Diserahkan ke Chatib Basri

Senin, 20 Mei 2013 , 14:25:00

Muhammad Chatib Basri Usai Mengikuti Fit and Propert Test di Istana Negara. Foto Nathalia Laurens/JPNN
Muhammad Chatib Basri Usai Mengikuti Fit and Propert Test di Istana Negara. Foto Nathalia Laurens/JPNN
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi memilih Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan yang baru. Chatib sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Dengan mempertimbangkan beberapa aspek, saya berikan kepercyaan dan penugasan kepada Chatib Basri untuk menjadi Menkeu baru," ujar Presiden dalam pidatonya usai melakukan fit and proper tes pada Chatib di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (20/5).

Presiden menyatakan Chatib adalah ekonom yang memiliki pengalaman dan penugasan yang luas. Kata Presiden, selama kurang lebih satu tahun Chatib menjabat sebagai Kepala BKPM, investasi di Indonesia tumbuh secara signifikan. Menurutnya, ini penting untuk menjadi kontributor ekonomi di kala ekspor Indonesia merosot.

Chatib, lanjut Presiden, juga pernah menjadi Staf Khusus Menkeu. Ia pun pernah menjadi Deputi di Kementerian Keuangan untuk tugas-tugas meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Sesaat sebelum jadi Kepala BKPM, Chatib juga menjadi Waketum Komite Ekonomi Nasional. Oleh karena itu atas pendidikan, pengalaman, dedikasi, saya memandang Chatib Basri cakap dan bisa emban tugas sebagai Menkeu," tandas Presiden. (flo/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 12.06.2013,
        08:58
        masjoko
        siapapun yg yg menjadi menkeu tidak masalah asal sesuai dgn apbn yg harus kerjakan jgn berlebihan dan jgn di koropsi......