Tiap Vihara Rayakan Waisak dengan Cara Berbeda

Tiap Vihara Rayakan Waisak dengan Cara Berbeda
Tiap Vihara Rayakan Waisak dengan Cara Berbeda
RIBUAN umat Budha di Pontianak merayakan Waisak hari ini. Sejumlah tempat ibadah bagi umat Budha di Pontianak sudah menyiapkan diri sejak beberapa hari lalu. Satu di antaranya Vihara Vajra Bumi Kertayuga di Jalan Arteri Supadio.

VIHARA yang dipimpin Sutarjono ini sudah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk upacara Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari ini, Sabtu (25/5). “Kami sudah mulai melaksanakan serangkaian acara menyambut Waisak jauh-jauh hari. Hari raya Waisak adalah puncak dari serangkaian acara yang sudah kami laksanakan,” kata Hendra, Ketua Panitia Pelaksana Hari Waisak di Vihara Vajra Bumi Kertayuga.

Hendra memperkirakan akan ada sedikitnya lima ratus jamaat yang akan mengikuti upacara hari waisak di Vihara tersebut. Perkiraan ini didasarkan pada pengalaman tahun sebelumnya. “Karena sudah kita siapkan dengan sebaik-baiknya, kami pastikan perayaan Waisak akan berjalan dengan lancar seperti tahun lalu,” tambah Hendra.

Perayaan Hari Raya Waisak dilaksanakan setiap tahun di seluruh dunia secara serempak. Perayaan hari Waisak dimaksudkan untuk memperingati hari lahir Siddhartha Gautama, orang pertama yang mengajarkan ajaran agama Budha.

RIBUAN umat Budha di Pontianak merayakan Waisak hari ini. Sejumlah tempat ibadah bagi umat Budha di Pontianak sudah menyiapkan diri sejak beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News