Tiga Penambang Emas di Maluku Tewas Tertimbun Longsor

Tiga Penambang Emas di Maluku Tewas Tertimbun Longsor
Tiga Penambang Emas di Maluku Tewas Tertimbun Longsor
AMBON - Tiga orang penambang emas rakyat tanpa izin di kawasan Gunung Botak, Kecamatan Wamsait Kabupaten Buru, Maluku tertimbun longsoran tanah Kamis (30/5). Diduga kuat, ketiganya tewas dan hingga hari ini (31/5) jasadnya masih terus dicari dan belum ditemukan.

"Para rekan penambang masih terus berupaya mencari korban yang tertimbun sejak kemarin," kata Baim Wael, salah seorang warga di sana.

Rata-rata, lubang galian yang dibuat para penambang untuk mencari butiran logam mulia di Gunung Botak lebih dari 20 meter dan jumlah lubangnya mencapai puluhan ribu, sementara struktur tanah yang tidak kuat membuat lokasi tersebut rawan longsor saat musim hujan.

Identitas tiga penambang emas yang tewas ini belum diketahui secara pasti. Tapi berdasarkan informasi yang dihimpun, dua diantara korban tersebut berasal dari Tasikmalaya Jabar. Sedangkan satu korban lainnya berasal dari Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

AMBON - Tiga orang penambang emas rakyat tanpa izin di kawasan Gunung Botak, Kecamatan Wamsait Kabupaten Buru, Maluku tertimbun longsoran tanah Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News