Target 10 Ribu Berwirausaha Baru Pertahun

Target 10 Ribu Berwirausaha Baru Pertahun
Target 10 Ribu Berwirausaha Baru Pertahun
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya terus  mendorong pertumbuhan wirausaha di Indonesia. Bahkan Kemnakertrans punya target menciptakan 10.000 orang wirausaha baru per tahun di 33 Propinsi melalui bantuan pelatihan dan pembinaan.

Hal itu dilakukan karena saat ini di Indonesia baru memiliki sekitar 570.339 orang wirausaha. Jumlah ini hanya mencapai  0,24 persen dari jumlah penduduk Indonesia sejumlah 237,64 juta orang. Padahal sebuah bangsa akan maju dan sejahtera apabila minimal 2 persen jumlah penduduknya berwirausaha.

“Untuk mencapai jumlah ideal, kita masih butuh tambahan sekitar 4.18 juta wirausaha, sehingga target ideal jumlah wirausaha sebanyak 4,75 juta wirausaha dapat tercapai dalam waktu tidak terlalu lama,” kata Muhaimin Iskandar di Jakarta, (1/6).

Dia menyebutkan, nantinya para wirausaha itu akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan. Untuk mencapai itu maka program wirausaha produktif menjadi salah satu prioritas kerja yang tengah dilakukan.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya terus  mendorong pertumbuhan wirausaha di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News