Antisipasi Kemungkinan John Kei jadi Next Target

Pelaku Terlatih Dalam Membunuh

Antisipasi Kemungkinan John Kei jadi Next Target
John Kei dan Tito Kei dalam sebuah persidangan di Surabaya, 2009 silam. Foto: JPPhoto
JAKARTA - Kepolisian dituntut bekerja ekstrakeras dalam mengungkap kasus penembakan terhadap Tito Refra Kei. Sebab, bukan tak mungkin kakak kandung Tito, John Kei yang kini ada di Rutan LP Salemba juga bakal menjadi target berikutnya.

Kriminolog dari Universitas Indonesia, Mulyana Wira Kusumah, menyatakan, terlepas dari latar belakang profesi Tito Kei, jajaran Polres Bekasi dengan dukungan  Polda Metro Jaya harus responsif dalam mengungkap dan menindak setiap bentuk eksekusi ekstra legal terhadap warga negara. "Perlu juga diantisipasi  kemungkinan eksekusi ekstra-legal melebar ke John Kei yang kini berada di Rutan Salemba," kata Mulyana kepada JPNN, Minggu (2/6).

Menurutnya, pelaku penembakan terhadap Tito Kei jelas berasal dari kelompok profesional. Sebab, pelaku jelas memiliki kekuatan mental luar biasa untuk masuk sendirian dan melakukan penembakan di daerah yang menjadi "wilayah kekuasaan" Tito Kei.

"Pelakunya juga jelas  amat terlatih dalam menggunakan pistol, karena dengan satu kali tembakan tepat mengenai mata sebelah kanan tembus ke bawah telinga. Kapasitas penembak jitu seperti itu hanya dimiliki oleh orang yang cukup lama berlatih atau dilatih untuk membunuh," urai Mulyana.

JAKARTA - Kepolisian dituntut bekerja ekstrakeras dalam mengungkap kasus penembakan terhadap Tito Refra Kei. Sebab, bukan tak mungkin kakak kandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News