Situs Bung Karno Jangan Jadi Monumen Mati

Pesan Wapres Saat Peresmian Monumen Bung Karno di Ende

Situs Bung Karno Jangan Jadi Monumen Mati
Situs Bung Karno Jangan Jadi Monumen Mati
ENDE -Wakil Presiden Boediono mengingatkan agar situs dan taman permenungan dan patung Bung Karno yang di resmikan,Sabtu (1/6), jangan menjadi monumen mati. Disebutkan kedua situs tersebut hendaknya menjadi kebanggaan kota Ende, kebanggaan NTT dan Indonesia. Karena dari  tempat ini kita banyak belajar tentang sejarah lahirnya Pancasila.

Demikian Wakil Presiden Boediono saat meresmikan Situs Pengasingan Bung Karno serta taman Permenungan dimana dibangun patung Bung Karno di Kota Ende, Flores-NTT, kemarin (1/6).

Selain meresmikan kedua situs tersebut, kehadiran Wapres bersama Ibu Herawati dan juga Ketua MPR RI, Taufik Kiemas itu juga dalam rangka memperingati pidato Bung Karno 1 Juni, yang tiap tahunnya diselenggarakan di Gedung MPR dan untuk pertama kali dilakukan di  luar Jakarta yakni di Kota Ende.

Wapres Boediono mengatakan, situs yang diresmikan tersebut merupakan tempat bersejarah, tempat bagi seluruh warga masyarakat terutama generasi muda untuk datang belajar, menghayati gagasan Bung Karno. "Dan lebih penting lagi, agar semua kita bersatu dalam perbedaan," kata Boediono.

ENDE -Wakil Presiden Boediono mengingatkan agar situs dan taman permenungan dan patung Bung Karno yang di resmikan,Sabtu (1/6), jangan menjadi monumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News