PBB Survei Penataan Kampung

PBB Survei Penataan Kampung
PBB Survei Penataan Kampung
SURABAYA - Penataan kampung di wilayah boezem Morokrembangan sisi utara diapresiasi dunia internasional. Jumat (7/6), secara khusus utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bidang pelaporan permukiman layak meninjau kampung yang dikenal dengan nama Gadugan Utara, Kecamatan Morokrembangan, itu.

Utusan PBB tersebut menyurvei penataan permukiman di berbagai negara. Termasuk Indonesia. Salah satu yang disurvei adalah Surabaya, khusus tentang penataan permukiman oleh pemerintah setempat, dalam hal ini pemkot.

Wilayah yang dikunjungi, antara lain, permukiman dekat boezem Morokrembangan, Gundi sebagai kampung ramah lingkungan, dan permukiman di flat Penjaringan Sari.

Kepada Raquel Rolnik dari High Commissioner for Human Rights PBB, pemkot menunjukkan tiga permukiman yang dinilai paling sukses. Kunjungan pertama diarahkan ke RW 5, Gadukan Utara, untuk melihat upaya warga dan pemkot dalam menyelenggarakan permukiman yang layak bagi warga meski lokasinya berdekatan dengan boezem.

SURABAYA - Penataan kampung di wilayah boezem Morokrembangan sisi utara diapresiasi dunia internasional. Jumat (7/6), secara khusus utusan Perserikatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News