Istana yang Beroda

Istana yang Beroda
Foto: indiandrives.com
DUBAI - Bagi yang memiliki uang melimpah, kini bukan hanya supercar atau SUV premium yang diidamkan. Tren terbaru, para miliarder dunia kini lebih menyukai kendaraan besar, luas, dan nyaman dengan fasilitasnya yang melebihi hotel bintang lima atau setara istana. Gaya hidup baru itu diwujudkan produsen bus premium Marchi Mobile.

Pabrikan otomotif asal Austria tersebut merilis motorhome atau rumah mobil termahal di dunia kemarin (11/6). Harganya cukup fantastis, yaitu USD 3 juta atau setara dengan Rp 29,4 miliar! Uang yang sama bisa dibelikan sebelas unit mobil premium termahal di Indonesia, Mercedes-Benz seri S 500 L, yang seharga Rp 2,6 miliar.

Dilansir Daily Mail, dengan panjang 12 meter, rumah mobil yang diberi nama eleMMent Palazzo itu menawarkan kemegahan karena beberapa bagiannya dilapisi emas.

Secara desain, mobil ini memiliki bentuk seperti sebuah bus. Namun, dengan desain bodi lebih futuristis, rumah mobil ini terlihat berbeda. EleMMent Palazzo memberikan kemewahan di bagian kabin. Mulai TV layar datar 40 inci full HD, kulkas yang dapat menampung 80 liter minuman, bar, tempat perapian, tempat tidur, kamar mandi, bahkan atap yang dapat dijadikan teras pribadi.

DUBAI - Bagi yang memiliki uang melimpah, kini bukan hanya supercar atau SUV premium yang diidamkan. Tren terbaru, para miliarder dunia kini lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News