Kapal Kandas, Puluhan Imigran Lolos

Kapal Kandas, Puluhan Imigran Lolos
Kapal Kandas, Puluhan Imigran Lolos
SITUBONDO - Sebuah kapal motor yang diduga berpenumpang imigran gelap kandas saat melintas di perairan Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Situbondo, Rabu (12/6). Kapal yang diperkirakan berpenumpang 30-40 imigran tersebut ditinggalkan begitu saja di tengah laut. Jaraknya dari bibir pantai sekitar 200 meter.

Karamnya kapal motor itu diduga terjadi sekitar pukul 03.00. Yang kali pertama menemukannya adalah para nelayan. Sebab, mereka curiga pada kondisi kapal yang penuh barang dan tidak ada awak kapal. Mereka lantas melapor kepada kepala desa setempat serta satuan polisi air dan udara.

Begitu mendapat laporan, petugas serta beberapa warga mendatangi lokasi kejadian. Saat diperiksa, ternyata benar, kapal tersebut sudah ditinggalkan awak kapal yang diduga adalah imigran gelap. Berdasar data yang berhasil dikumpulkan serta keterangan sejumlah nelayan, kapal motor tersebut karam sekitar pukul 3 pagi saat air laut surut.

""Menurut para nelayan, puluhan penumpang kapal itu bukan warga Indonesia, melainkan warga asing,"" ujar Mathan, kepala Desa Tanjung Pecinan. Sepertinya, para penumpang kapal motor tersebut sudah memiliki tujuan tertentu dengan dibantu sebuah jaringan.

SITUBONDO - Sebuah kapal motor yang diduga berpenumpang imigran gelap kandas saat melintas di perairan Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News