Dahlan Iskan Tak Betah dengan Baju Adat

Dahlan Iskan Tak Betah dengan Baju Adat
Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan baju adat Betawi saat memainkan angklung pada acara peringatan ulang tahun Harian Rakyat Merdeka ke-14 di Jakarta, Rabu (19/6) malam. Foto: JPPhoto
JAKARTA - Ada yang tak biasa pada penampilan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam acara perayaan ulang tahun Rakyat Merdeka (Jawa Pos Group) yang ke-14, Rabu (19/6) malam di Hotel Mulia Jakarta. Dahlan terlihat mengenakan stelan baju resmi adat Betawi berwarna hitam, lengkap dengan peci dan selendang merah yang diselempangkan di bahunya.

Ditemui usai acara itu, Dahlan mengaku tidak betah memakai baju tebal itu. "Gak tahu itu panitia yang nyuruh, sebenernya saya gak betah," katanya.

Bekas Dirut PLN ini mengaku lebih nyaman bila tampil tidak berlebihan sehingga juga tidak ribet. Dalam kesehariannya, Dahlan pun biasanya hanya mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, tanpa berbalut jas.

Meski begitu, Dahlan tetap berusaha menyamankan diri menggunakan baju adat Betawi itu. Ia berupaya tampil maksimal saat memimpin seluruh tamu undangan menyanyikan lagu 'Padamu Negeri' dengan iringan alat musik angklung.

JAKARTA - Ada yang tak biasa pada penampilan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam acara perayaan ulang tahun Rakyat Merdeka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News