Jumhur Didukung TKI Ikut Konvensi Capres Demokrat

Jumhur Didukung TKI Ikut Konvensi Capres Demokrat
Jumhur Didukung TKI Ikut Konvensi Capres Demokrat
JAKARTA - Sekitar 10 ribu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan, menyatakan dukungannya agar Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat, mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang akan digelar sekitar dua bulan ke depan.

Dukungan menurut pendiri Forum Kerukunan Warga Indonesia di Taiwan (Fokwit), Hartono Beru, disuarakan para buruh saat digelar Panggung Hiburan dan Rapat Akbar Buruh Migran asal Indonesia, bertempat di Lapangan Toyuen, Taiwan Utara, Minggu (16/6) kemarin.

“Para TKI menilai Jumhur merupakan sosok pimpinan yang cukup berhasil memimpin BNP2TKI. Di antaranya beberapa kali menaikkan upah/gaji TKI baik yang berada di kawasan Asia Pasifik maupun Timur Tengah,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6).

Jumhur menurut Hartono, juga dinilai berhasil membuat terobosan dalam pelayanan pengaduan kasus TKI, dengan mengembangkan kelembagagaan crisis center sejak 2008 dan kemudian mendirikan Call Center TKI gratis bagi TKI dan keluarganya di nomor telepon 0800-1000, guna mempercepat akses keadilan dalam penyelesaian permasalahan TKI termasuk untuk calon TKI.

JAKARTA - Sekitar 10 ribu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan, menyatakan dukungannya agar Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News