Anggaran Lapindo, Upaya Jinakkan Golkar

Anggaran Lapindo, Upaya Jinakkan Golkar
Anggaran Lapindo, Upaya Jinakkan Golkar
JAKARTA - Direktur Investigasi dan Advokasi Seknas FITRA, Uchok Sky Khadafi mencurigai dana Rp 155 miliar yang dianggarkan pemerintah di APBNP 2013 untuk Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) tidak terlepas dari lobi politik.

"Ini mengkonfirmasikan bahwa alokasi anggaran besar untuk BPLS ada pengaruh atau lobi politik yang kuat untuk meloloskan anggaran itu," kata Uchok kepada JPNN.COM, Kamis (20/6).

Bahkan, kata dia, kuat dugaan lobi ini mengatasnamakan kepentingaan rakyat agar dapat memperdaya anggota dewan yang lain di DPR RI. Karena itu pulalah alokasi anggaran untuk menyantuni korban Lapindo selalu meningkat setiap tahun.

"Ini  loby politik yang canggih. Sedangkan buat lembaga negara lain, lobi politiknya tidak kuat, maka kuota anggaran jadi sedikit deh," sindir Uchok yang kerap mengkritisi kebijakan anggaran pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

JAKARTA - Direktur Investigasi dan Advokasi Seknas FITRA, Uchok Sky Khadafi mencurigai dana Rp 155 miliar yang dianggarkan pemerintah di APBNP 2013

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News