Selasa, 02 September 2014 | 16:10:11
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Seleksi Timnas U-16 Libatkan Asosiasi PSSI Provinsi

Jumat, 21 Juni 2013 , 11:46:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Sutan Harhara mendapat keleluasan mencari pemain berbakat untuk masuk skuat Timnas U-16. Sutan akan didampingi pemandu bakat (scouter)untuk mendatangi beberapa klub.

Scouter yang akan mendampingi Sutan adalah Mundari Karya, Gatot Prasetyo dan Welliansyah. Mereka akan melakukan pemantauan bakat di beberapa klub di Bandung dan Jakarta.

Di Bandung klub yang akan dikunjungi adalah Swasco Bandung, Uni Bandung, Saint Prima Academy dan Ricks Sayati Kota Bandung. Sementara di Jakarta, ada enam klub, yakni Asiop,Villa2000, Kabomania, JFA, Bina Taruna dan Rajawali Muda.

Setelah itu, manajemen U-16 akan mengundang pemain-pemain terbaik dari 10 Asosiasi PSSI Provinsi (dulu disebut Pengprov). Ke-10 Asiosiasi PSSI provinsi itu adalah Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Barat, Sumatera Utara, DKI, Jawa Barat, Jawa  Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

"Semua akomodasi dan transportasi ditanggung BTN (Badan Tim Nasional)," kata Ketua BTN La Nyalla Mattalitti kepada wartawan, Jumat (21/6).

La Nyalla meminta Sutan Harhara menjaring pemain yang layak dan memenuhi syarat teknis. "Jangan ada faktor-faktor non-teknis. Apalagi sampai ada praktek kotor uang dan sebagainya," kata La Nyalla. (abu/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar