Jakarta: Kota yang Menyenangkan

Jakarta: Kota yang Menyenangkan
Jakarta: Kota yang Menyenangkan
PERTAMA kali saya berjumpa dengan Gubernur Jakarta, Joko Widodo (“Jokowi”) adalah di tahun 2009. Kala itu sedang berlangsung Festival Batik Solo dan Jokowi (yang menjabat sebagai Walikota Solo) duduk di atas kereta  bersama Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Antara Jokowi dan Mari sama-sama mengenakan busana tradisional dengan warna-warni yang mencolok, pakaian adat Jawa.

Adegan tersebut masih terngiang di ingatan saya; dan disinilah sekarang Jokowi, seorang pemimpin yang merangkul seni sebagai sesuatu yang tidak hanya bagus untuk diabadikan dalam foto, tetapi juga sebagai bagian integral sebuah identitas kota, sesuatu yang perlu ia lestarikan dan juga promosikan.

Kini pada tahun 2013, Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jakarta juga mendorong sisi Jakarta yang “menyenangkan”. Jumat pekan lalu, ia menjadi tamu kehormatan di konser musik Enjoy Jakarta yang digelar di Kuala Lumpur. Saya juga hadir untuk mempromosikan Jakarta (rumah kedua saya). Sungguh begitu menyenangkan dan meriah malam konser saat itu.

Acara konser yang digarap oleh seniman terkemuka Indonesia Denny Malik sungguh spektakuler – baik dari segi produksi, kostum hingga penari-penarinya.

PERTAMA kali saya berjumpa dengan Gubernur Jakarta, Joko Widodo (“Jokowi”) adalah di tahun 2009. Kala itu sedang berlangsung Festival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News