Terapi Musik Untuk Bayi Prematur

Terapi Musik Untuk Bayi Prematur
Terapi Musik Untuk Bayi Prematur
MENDENGARKAN lagu pengantar tidur, dapat membantu bayi prematur makan dan tidur lebih baik. Memutar lagu yang menenangkan untuk bayi prematur, juga dapat membantu memperlambat detak jantung mereka, serta membantu meningkatkan berat badan.

Namun, peneliti utama David Komansky dari Pusat Kesehatan Anak, juga menemukan bahwa berbagai jenis musik memiliki efek yang berbeda.

"Lagu nina bobo yang dinyanyikan oleh orang tua, dapat mempengaruhi fungsi jantung dan pernafasan bayi. Sementara melodi nina bobo memiliki efek positif bagi bayi yang sedang menyusui," kata Komansky, seperti yang dilansir laman Daily Mail, Kamis (27/6).

ABC News juga melaporkan bahwa, penelitian yang sebelumnya dilakukan oleh para peneliti dari Florida State University, juga menemukan bahwa bayi yang menjalani terapi musik ternyata meninggalkan rumah sakit lebih cepat daripada bayi yang tidak menerima terapi musik.

MENDENGARKAN lagu pengantar tidur, dapat membantu bayi prematur makan dan tidur lebih baik. Memutar lagu yang menenangkan untuk bayi prematur, juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News