Tim Olimpiade Komputer Sabet Empat Medali Perak dan Perunggu

Tim Olimpiade Komputer Sabet Empat Medali Perak dan Perunggu
Tim Olimpiade Komputer Sabet Empat Medali Perak dan Perunggu
JAKARTA - Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) berhasil menyumbang dua medali perak dan dua perunggu di ajang International Olympiad in Informatics (IOI) ke-25 tahun 2013 yang diselenggarakan di Brisbane, Australia.

Dua medali perak diraih oleh Nathan Azaria (SMAN 2 Purwokerto) dan Jonathan Irvin Gunawan (SMAK 1 BPK Penabur Bandung). Dua medali perunggu diraih oleh Ammar Fathin Sabili (SMAN Sragen BBS) dan Stefano Chiesa ​(SMAK 3 BPK Penabur Jakarta).

Dalam dua hari pertandingan yang dilakukan, Nathan Azaria berhasil mengumpulkan total nilai 448 (dari maksimal 600) dan menempati posisi ke 34 dari 299 peserta. Jonatahan Irvin Gunawan (ranking 58) yang mengumpulkan nilai total 411.

Sementara itu, Ammar Fathin Sabili (ranking 113) berhasil mengumpulkan nilai 289 dan Stefano Chiesa (ranking 119) mengumpulkan nilai total 227. Prestasi ini sedikit meningkat jika dibanding keikutsertaan Indonesia dalam IOI sebelumnya di Milan, Italia, dimana tim Indonesia kala itu meraih 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

JAKARTA - Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) berhasil menyumbang dua medali perak dan dua perunggu di ajang International Olympiad in Informatics

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News