Rabu, 02 September 2015 | 15:33:46

Sabtu, 17 Agustus 2013 , 14:12:00

JAKARTA—66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 33 Provinsi patut berbangga diri karena bisa mengikuti Upacara HUT RI ke 68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, (17/8).

Aksi pasukan Paskibraka ini disaksikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono, jajaran menteri dan pejabat negara serta ratusan pasang mata undangan di Istana. Usai melaksanakan tugas, para anggota pasukan tampak terharu.  Mereka langsung berdoa dan bersujud syukur usai sukses mengibarkan duplikat bendera Sang Saka Merah Putih.

Apalagi, tepuk tangan membahana setelah mereka sukses mengibarkan duplikat bendera pusaka. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara kali ini juga ikut bertepuk tangan.

Inilah yang membuat para pasukan Paskibraka kian berbangga hati. Ada yang sampai menitikkan airmata saat berpelukan dengan rekan sepasukannya. Para anggota Paskibraka ini dibagi tugas dua kelompok untuk pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih sore nanti.

Berikut nama-nama para putera-puteri daerah yang menjadi anggota Paskibraka di Istana Merdeka :

1.     Aceh                         : Ali Alfaraesy dan Dio Fanny Anggraini S

2.     Sumatera Utara         : Opor Tunitas Hulu dan Afriya

3.     Sumatera Barat          : Ricky Suwandi Putra dan Retno Adhilla Putri

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 11.03.2014,
          20:30
          lenora orun
          tugas mulia telah terlaksana,,,
          trimh kash tuhn
        2. 17.08.2013,
          23:08
          Safriadi
          Alhamdulillah kt ucpkn kpd allah
          dan aq ikt bangga kpd anggota paskibraka y tlh trplih mnjdi siswa terbaik dr perwakilan 33 propinsi untk mengmbn tgs y mulia di istana merdka.
          From mobile
        3. 17.08.2013,
          19:07
          Yongce
          terima kasih generasi muda Indonesia pengibar sang merah putih di istana negara 17 Agustus 2013, tanamkan pada dirimu jiwa dan semangat juang empat lima untuk menuju Indonesia Jaya. Merdeka