Ditanya Dana Konvensi dari SKK Migas, Syarief Sebut Nama Allah

Ditanya Dana Konvensi dari SKK Migas, Syarief Sebut Nama Allah
Ditanya Dana Konvensi dari SKK Migas, Syarief Sebut Nama Allah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan menyebut nama Allah SWT ketika ditanya soal mengalirnya dana dugaan suap Kepala SKK Migas Nonaktif, Rudi Rubaindini. Menurutnya, spekulasi uang yang diterima Rudi untuk kepentingan konvensi calon presiden PD tidak benar.

"Ya Allah, gak ada hubungannya dong. Kan di konvensi ada bendahara. Jadi saya pikir gak ada," kata Syarief usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/8).

Pria yang juga menjabat Menteri Koperasi dan UKM itu menjelaskan Komite Konvensi PD punya struktur sendiri. Dalam struktur itu ada jabatan bendahara yang mengatur pendanaan penjaringan capres.

"Tidak mungkin ada hubungannya," tegas Syarief.

Rudi Rubiandini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa malam (13/8), sekitar pukul 22.30 WIB. Penangkapan ini dilakukan karena Rudi diduga telah menerima suap sebesar 700 ribu dolar AS, yang diterimanya melalui dua tahap. Tahap pertama, sebesar 300 ribu dolar AS diterimanya pada Ramadhan. Tahap kedua, sebesar 400 ribu dolar diterimanya usai Lebaran. Dana yang diterima Rudi ini dikabarkan akan disetor untuk pembiayaan konvensi capres PD. (flo/awa/jpnn)


JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan menyebut nama Allah SWT ketika ditanya soal mengalirnya dana dugaan suap Kepala SKK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News