Masih Berkabung, Megawati tak Ikut Upacara di Kantor DPP PDIP

Masih Berkabung, Megawati tak Ikut Upacara di Kantor DPP PDIP
Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo usai mengikuti upacara HUT RI di Kantor DPP PDIP. Perayaan HUT RI Tahun Ini Tidak Dihadiri Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Mega tidak hadir karena masih dalam suasana berkabung setelah kepergian suaminya Almarhum Taufiq Kiemas.

"Mungkin teman-teman bertanya baru kali ini kenapa Bu Mega tidak hadir. Memang yang pertama ibu dalam suasana duka sampai 100 hari," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo usai mengikuti upacara HUT RI di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (17/8).

Dalam suasana duka lanjut dia, Mega juga tidak melakukan kegiatan seperti open house. "Ibu Mega sampai 100 hari sementara tidak melakukan wawancara. Beliau (Mega) kemarin juga tidak melakukan open house sebagaimana biasanya sampai 100 hari tanggal 15 September nanti," ucapnya.

Tjahjo menyatakan, tidak ada pesan khusus dari Mega. Ia hanya berpesan agar PDIP melaksanakan upacara bendera pada hari ini. "Pesan ibu seperti biasa tiap tahun partai wajib melaksanakan upacara," kata anggota Komisi I DPR itu.

PDIP sekitar pukul 09.50 WIB tadi melaksanakan upacara bendera di Kantor DPP PDIP. Upacara itu dihadiri sejumlah kader, simpatisan dan satgas partai berlogo kepala banteng itu.

Kader yang hadir merupakan pengurus ranting PDIP se-Jakarta. Selain itu juga ada anggota fraksi PDIP yang berada di DPR. Tjahjo menjadi inspektur upacara dalam kegiatan itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News