Kisah Dahlan Iskan Soal Tanggal Lahirnya

Kisah Dahlan Iskan Soal Tanggal Lahirnya
Menteri BUMN Dahlan Iskan, Didampingi istri, Memotong Tumpeng Ulang Tahun. Foto: Yessy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan sebenarnya dia tidak tahu persis kapan ia dilahirkan. Hal itu dikisahkan Dahlan saat diberikan kejutan oleh jajaran Direksi BUMN usai memimpin upacara kemerdekaan.

"Saya sebenarnya juga tidak tahu kapan sebenarnya tanggal lahir saya. Tanggal lahir saya ditulis sama kakak saya di balik lemari dengan kapur," kisah Dahlan di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (17/8).

Dengan nada setengah bercanda, Dahlan bilang bahwa hari kelahirannya sudah tergadai bersama dengan seluruh barang-barang perabotan rumah yang saat itu harus dijual untuk mengobati Ibunya yang jatuh sakit.

"Sehingga satu persatu perabotan rumah dijual untuk biaya berobat. Lemari itu juga dijual, nah tanggal lahir saya kayaknya ikut terjual saat itu bersama perabotan," ucapnya.

Saat Dahlan menginjak usia sekolah, dia membutuhkan akte kelahiran untuk mendaftar sekolah. Dahlan lantas bertanya pada Ayahnya. Namun sayangnya sang ayah juga mengaku lupa kapan Dahlan dilahirkan.

"Saya tanya ke bapak, 'Pak kapan tanggal lahir saya?'. Bapak bilang juga gak ingat, tapi bapak bilang saya mulai bisa merangkak pas Gunung Kelud meletus, jadi pas mau kemerdekaan," tutur dia.

Kendati begitu, Bekas Dirut PLN ini mengaku di bulan Agustus banyak peristiwa istimewa yang terjadi dalam hidupnya. Seperti ulang tahun istrinya dan hari pernikahan yang juga jatuh di bulan Agustus.

"Yang tidak palsu itu hari lahir istri saya, dia ulangtahun tanggal 11 Agustus, kami menikah tanggal 20 Agustus. Jadi ini sekaligus saja perayaannya," pungkas Dahlan sembari diiringi tawa para direksi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan sebenarnya dia tidak tahu persis kapan ia dilahirkan. Hal itu dikisahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News