Lagi, Megawati Tak Ikut Upacara Kemerdekaan di Istana

Lagi, Megawati Tak Ikut Upacara Kemerdekaan di Istana
Lagi, Megawati Tak Ikut Upacara Kemerdekaan di Istana

jpnn.com - JAKARTA--Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri kembali tidak menghadiri peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, (17/8). Ini sudah terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun lalu, Mega beralasan tidak hadir  karena mengikuti upacara HUT RI bersama PDIP, dimana ia menjadi Ketua Umum partai itu.

Dari pantauan JPNN, hanya terlihat adik Megawati, Guruh Soekarnoputra dan Sukmawati Soekarnoputri yang mewakili keluarga Presiden Soekarno dalam upacara tersebut.

"Saya selalu ditanya, saya nggak pernah datang di istana? Saya katakan, saya Ibu Megawati mandiri. Saya boleh dong merayakan upacara sendiri. Tidak perlu seremonialnya, yang penting hari yang penuh rahmat," ujar Mega setahun lalu ketika publik mempertanyakan ketidakhadirannya di Istana.

Tahun lalu, Mega juga diwakili suaminya mendiang Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Taufiq Kiemas di Istana Merdeka. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri kembali tidak menghadiri peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News