Kamis, 27 November 2014 | 01:31:36
Home / Jabodetabek / Ogah Mutasikan Lurah Karena Agama

Kamis, 22 Agustus 2013 , 17:41:00

JAKARTA - Sekelompok warga Lenteng Agung, Jakarta selatan dikabarkan menolak wilayahnya dipimpin oleh Lurah Susan Jasmine Zulkifli. Alasannya, karena sang lurah adalah seorang perempuan dan non-muslim.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama enggan menghiraukannya. Alasannya, hal yang dipersoalkan kelompok warga Lenteng Agung itu tidak relevan dengan jabatan Susan.

"Wah saya kira kita tidak menangani penolakan Lurah Lenteng Agung hanya gara-gara dia agamanya beda. Nanti lama-lama ditolak juga gara-gara kamu masuk kelompok Syiah. Kan repot gitu lho," kata wagub yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/8).

Ahok mengaku tidak peduli dengan agama atau jenis kelamin anak buahnya. Selama bisa menjalankan tugas dengan baik, maka tidak ada alasan untuk memecat bawahan. "Kalau dia nyolong, tidak mau melayani itu baru masalah," imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini kembali menegaskan bahwa aspirasi warga Lenteng Agung tersebut pantas untuk diabaikan. Pasalnya, meski aspirasi warga namun keinginan mereka itu bertentangan dengan konstitusi.

"Jadi saya tegaskan, tidak ada urusannya kinerja orang dengan agama, kita hanya taat pada konstitusi bukan pada konstituen," tegas anggota DPR RI ini.

Seperti diberitakan, sekelompok warga Kelurahan Lenteng Agung menuntut agar Pemprov DKI mencopot atau memindahtugaskan Susan Jasmine Zulkifli dengan alasan tidak nyaman. Mereka telah mengumpulkan 2.300 tanda tangan dan 1.500-an KTP sebagai tanda bukti dukungan pemberhentian Lurah Susan Jasmine. Bukti itu akan segera diserahkan kepada pasangan gubernur Jokowi-Ahok dalam waktu dekat. (dil/jpnn)

 

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 01.09.2013,
        09:40
        kafir
        Nah....semakin jelas sudah mutu dan kualitas mayoritas penduduk indonesia khususnyanya Jakarta dan tepatnya LA. Memang Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia dan juga salah satu negara terkorup di dunia.....apa kemudian yg disalahkan agamanya? Nggak kan? Apa lantas masyarakat yg non muslim hrs bilang....gara' dipimpin orang kafir (mnrt mereka) indonesia korup....nggak kan....jd baik buruk suatu tindakan tergantung manusianya bukan agamanya From mobile
      2. 25.08.2013,
        06:19
        pribu
        Lenteng Agung panas,jakarta,Indonesia terbakar emang gue pikirin, aku bisa balik ketanah leluhur ha ha ha.
      3. 24.08.2013,
        14:49
        singo lodro
        pemimpin macem ahook itu memang aroganya sdh kelewat batas. Memang hari ini lagi diatas angin, polesan media berhasil menokohkan, menjadikan dia sebagai idola. tapi sebenarnya prestasi dia itu ga sebanding dengan pemberitaan yg bikin masyarakat awam gelap mata. From mobile
      4. 24.08.2013,
        10:07
        demokrasi maniak
        Orangnya belum berkarya sdh dilarang dasarnya agama pula.. warga LA pasti bukan muslim yg sejati. Jgn Hanya ikut2an. Apa mereka seneng dipimpin laki2 yg koruptor, penyanyi dangdut, dan doyan wanita cantik.. From mobile
      5. 23.08.2013,
        20:12
        Khrisnayadi. E.L
        Mau laki mau perempuan dan agamapun dia Klo mau liat negri ini maju, siapapun yang memimpin asal dia kerja benar dan tdk nyolong tdk masalah. From mobile
      6. 23.08.2013,
        16:31
        jamiel
        Pemprov harus professional dan tegas menanggapi aspirasi warga, akibatnya banyak berita yang menggiring ke SARA.
      7. 23.08.2013,
        15:54
        legino
        kalau ini bener ibu jasmine terimakasih bu ibu memang seorang pemimpin yg mentingkan aspirsi warganya
      8. 23.08.2013,
        15:35
        Jasmine
        Saya memang tak pantas di Lenteng Agung. Tolong pinahkan saya Pak Jokowi. Jangan salah tempatin lagi ya. Mohon maaf Pak Ahok
      9. 23.08.2013,
        14:03
        batu karang teguh
        kaum primordial...sampai kapanpun 'anda-anda' tidak akan lelap tidur!!! cetek! picik! sok suci!
      10. 23.08.2013,
        12:13
        Isroil
        ini pasti ulah Isroil dan Amerika. FPI maju dong....