Kamis, 24 April 2014 | 10:16:33
Home / Nasional / Humaniora / FPI Ingatkan SBY Soal Tragedi Berdarah Miss World di Nigeria

Jumat, 06 September 2013 , 18:58:00

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melakukan orasi menolak penyelengaraan MIss World di Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (6/9). Mereka menolak penyelenggaran 
tersebut karena dinilai bertentangan dengan Pancasila. Foto: Ricardo/JPNN
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melakukan orasi menolak penyelengaraan MIss World di Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (6/9). Mereka menolak penyelenggaran tersebut karena dinilai bertentangan dengan Pancasila. Foto: Ricardo/JPNN
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Aksi penolakan terhadap kontes Miss World di Indonesia akan terus dilakukan puluhan Ormas sampai panitia dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada Kapolri untuk mencabut izin iven internasional itu.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habid Rizieq Shihab mengatakan, demonstrasi yang mereka lakukan hari ini baru pemasanan. Pada 14 September nanti, saat peserta kontes Miss World menginap di Hotel Grand Hyat Jakarta, mereka akan menggelar aksi sejuta umat.

Nah, puncaknya, kata Habib Rizieq Shihab akan dilakukan saat final kontes Miss World di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 28 September mendatang.

"Hari ini kita akan adakan aksi secara damai. 14 September juga damai, kalau mereka (panitia) tetap bandel, 28 September, malam puncak Miss World, itu perjuangan terakhir kita, hidup mulia atau mati syahid. Kita perang habisi siapa saja," kata Habid Rizieq di depan massa aksi, Jumat (6/9).

Dia mengingatkan pemerintah bahwa saat kontes Miss World diadakan di Nigeria yang mayoritas penduduknya beragama Islam tahun 2002 silam, ada 200 jiwa manusia tewas dan ribuan luka-luka.

"Jadi perlu saya ingatkan kepada SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono), Menkopolhukam, Kapolri, jangan sampai 28 September berdarah-darah. Stop Miss World," tegas Habid Rizieq.

Di Nigeria, negara yang berpenduduk mayoritas Islam terjadi bentrokan berdarah hingga mengakibatkan 200 orang lebih yang tewas. Protes yang dilakukan Umat Islam tidak didengar di negara berpenduduk 80 persen muslim.

Panitia Miss World kukuh menyelenggarakan hingga hari pelaksanaan. Namun karena terjadi insiden berdarah pada hari 'H', acara yang diprotes karena mengeksploitasi wanita ini akhirnya dipindahkan ke London, Inggris.

Peringatan ini juga sebelumnya dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Para Alim Ulama mengatakan sebaiknya kasus di Nigeria dijadikan pelajaran. (fat/awa/jpnn)

 

 

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 21.10.2013,
        07:53
        Umar Bin Said
        Negara kita kaga bakalan maju sampe kapan pun jika..... FPI......tetap ada
      2. 19.09.2013,
        00:31
        sutrisnosutrisno400@mail.com
        biasa ae cak cangkemu nek nyocot....gak atek ngancam2 pemerintah...eleng neng kendal,ae mlayu atek omong berdarah darah cuk!!!!!!!
      3. 08.09.2013,
        22:53
        emon
        Modus Operandi FPI adalah bikin suasana kacau, terus minta uang ke pengusaha china setelah dibayar baru demo dihentikan. be smart man !!!
      4. 08.09.2013,
        09:53
        adadeh
        hebat banget kedatangan miss world = membunuh 200 orang, bisa dimaafkankah hal itu bila terjadi pada kalian fpi, pada anak istri ibu ayah kalian?
      5. 07.09.2013,
        20:42
        cintandonesia
        FPI.. FPI lokalisasi samping markas besar aja di diemin kok nggaya sok demo soal miss world.. Bongkar tuh lokalisasi di tanah abang, di mangga besar dll ngoceh doang.. Ini pemerintah juga diem aja lawan FPI hadeeeh kacau From mobile
      6. 07.09.2013,
        12:45
        Bond
        Tinggal menunggu pandangan Ibu Negara?...Putri-putri bangsanya mau diarahkan menjadi apa?kalopun menang juga gak bangga-bangga amat kok kita....
      7. 07.09.2013,
        12:21
        ewon
        Alhamdullilah ya Alloh, semoga engkau memberikan umur panjang pada habid Rizieq dan FPI nya,dan sadarkanlah manusia2 yg slalu merehkan aturan Mu.
      8. 07.09.2013,
        11:05
        achmad gunawan
        ingatlah akan peringatan Allah:
        BERTAQWALAH KAMU KEPADA ALLAH, SESUNGGUHNYA ALLAH AMAT BERAT SIKSANYA.
        Wahai para pendukung misworld contest, ajang ini merupakan sebuah trademark KEMAKSIATAN. beristighfarlah wahai saudara.
        Mari hormati perempuan sbg makhluk mulia yg kita hargai mereka karena ketaqwaan dan intelektualitasnya serta keteguhannya dlm menjaga kehormatan diri dan keluarganya.
        Wahai para lelaki, ingatlah kalian pada datangnya masa dimana kalian akan diminta pertanggungjawaban atas 4 perempuan, yaitu isterimu, ibumu, anak perempuanmu dan saudara perempuanmu.
        Para wanita yg ada di panggung itu nanti adalah anak perempuan dari seseorang atau saudara perempuan dr seseorang. Mari kita saling menasehati dan kita ingatkan mereka agar tdk terjerumus lebih dalam. Setidaknya mari kita lindungi harkat martabat perempuan2 dlm penanggungan kita agar kita semua selamat dunia akhirat. From mobile
      9. 07.09.2013,
        09:34
        denny lantong
        habib rizieq = seorang provokator, teroris,,, bukan warga negara indonesia asli...sayang sekali kita warga negara indonesia termakan provokasinya
      10. 07.09.2013,
        02:19
        cina
        mari kita bikin kontes 'jenggot kambing' sbg saingannya miss world,pasti FPI juaranya. From mobile