Tokyo Tuan Rumah Olimpiade 2020

Tokyo Tuan Rumah Olimpiade 2020
Perwakilan Jepang yang hadir dalam pemungutan suara penentuan tuan rumah Olimpiade 2020 di Buinos Aires (7/9). FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON—Tokyo terpilih sebagai kota penyelenggara Olimpiade 2020. Ibukota Jepang ini berhasil menyisihkan Istanbul, Turki dan Madrid Spanyol dalam pemungutan suara pemilihan tuan rumah pekan olahraga multi-event terbesar di dunia itu di Buenos Aires, Argentina (7/9).

Seperti dilansir BBC Madrid telah tereliminasi dalam putaran pertama pemilihan. Kemudian pada putaran kedua Tokyo berhasil memenangkan masyoritas pemilih mengalahkan Istanbul.  Tokyo sendiri pernah menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 1964.

Artinya dengan penyelenggaraan di tahun 2020 ini Tokyo menjadi kota pertama di Asia yang pernah dua kali menggelar Olimpiade. Sebagai gambaran dalam Olimpiade Tokyo 1964, Komite Olimpiade internasional (IOC) melarang Indonesia untuk ikut serta. Ini adalah bentuk skorsing IOC atas keputusan Indonesia yang tidak menyertakan Israel dan Taiwan dalam Asian games yang digelar di Jakarta tahun 1962. (zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Bonus Besar Menanti Belgia

LONDON—Tokyo terpilih sebagai kota penyelenggara Olimpiade 2020. Ibukota Jepang ini berhasil menyisihkan Istanbul, Turki dan Madrid Spanyol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News