Bonus Besar Menanti Belgia

Bonus Besar Menanti Belgia
Eden Hazard. Getty Images

jpnn.com - BRUSSELS - Kemenangan atas Skotlandia dan kekalahan Kroasia di kandang Serbia dini hari nanti WIB (7/9) akan semakin melicinkan langkah Belgia ke Piala Dunia 2014. Di klasemen sementara grup A di zona Eropa, memang hanya Belgia dan Kroasia yang masih bisa bersaing untuk finis juara grup atau satu tiket lolos otomatis.

Skuad asuhan Marc Wilmots itu pun bakal menerima bonus besar dari KBVB atau PSSI-nya Belgia seandainya lolos ke Brasil tahun depan. Setiap pemain Belgia akan menerima GBP 168  ribu atau hampir Rp 3 miliar. Bonus untuk Eden Hazard dkk itu setara dengan bonus Jerman saat lolos ke Piala Dunia 2010 di Afsel.
 
Sedangkan dibandingkan kali terakhir Rode Duivels - julukan Belgia -  berlaga di Piala Dunia atau pada edisi 2002, bonus saat ini lebih besar sepuluh kali lipat. Peter van der Hayden, mantan full back Belgia di Piala Dunia 2002 pun mengingkatkan Hazard dkk agar tidak melihat.
 
"Ini bukan semata mengenai berapa besar kocek yang akan diterima pemain dari negara, melainkan bagaimana mereka harus memberikan yang terbaik untuk timnas," kata Van der Hayden seakan mengutip salah satu pepatah seperti dilansir Glasgow Evening Times.
 
Sebelum laga dini hari tadi, performa Belgia selama kualifikasi memang menawan dengan enam kali menang dan sekali seri. Dengan mengusung generasi emas seperti Hazard, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Moussa Dembele, Christian Benteke, Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, sampai Thibaut Courtois, Belgia memiliki skuad paling bertalenta di Eropa saat ini. (dns/bas)


Berita Selanjutnya:
Demi Sete de Setembro

BRUSSELS - Kemenangan atas Skotlandia dan kekalahan Kroasia di kandang Serbia dini hari nanti WIB (7/9) akan semakin melicinkan langkah Belgia ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News