Kemajuan NBAL Liga Dapat Pujian

Kemajuan NBAL Liga Dapat Pujian
Kemajuan NBAL Liga Dapat Pujian

SURABAYA - Speedy NBL Indonesia akan kembali menjadi nama resmi kasta tertinggi liga basket profesional tanah air itu untuk musim 2013"2014. Kemarin (6/9) PT DBL Indonesia selaku pengelola liga mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) selaku pemilik brand Speedy. Liga yang semakin maju dan terus tumbuh membuat PT Telkom melanjutkan komitmen menjadi title partner.
 
"NBL Indonesia memperlihatkan banyak kemajuan dalam setahun terakhir ini. Baik dari segi antusiasme penonton untuk menyaksikan secara langsung di arena maupun interaksi melalui social media. Itulah yang menjadi alasan kami untuk melanjutkan dukungan," kata Jemy Vestius Confido, OVP consumer marketing & sales PT Telkom.
 
Tidak hanya untuk NBL, PT Telkom juga akan menjadi title partner untuk liga perempuan WNBL Indonesia. Meski lebih muda daripada NBL, WNBL juga terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat.
 
Rangkaian musim 2013"2014 Speedy NBL segera dimulai. Pada 21"29 September mendatang, diselenggarakan preseason tournament di DBL Arena Surabaya. Ajang tersebut akan menjadi tempat unjuk kesiapan 12 tim kontestan NBL menjelang musim reguler yang dimulai pada November mendatang.
 
Musim reguler akan digelar di lima kota dan dibagi enam seri. Jakarta menjadi satu-satunya kota yang kebagian dua seri. Berikutnya, championship series akan diselenggarakan di Jogjakarta pada 7"15 Juni 2014.
 
"Sejak pertama diselenggarakan pada 2010, NBL Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. NBL Indonesia berhasil mengembalikan kepercayaan para penggemar basket tanah air yang sebelumnya mungkin kecewa dengan lemahnya pengelolaan liga tertinggi," kata Azrul Ananda, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia.

"Kepercayaan pun semakin didapat NBL Indonesia dari para partnernya. Dalam hal ini, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, yang akan menjadi title partner untuk tahun ketiga berturut-turut. Semoga fondasi baru basket Indonesia ini bisa menjadi semakin kukuh," lanjutnya.
 
Musim ini memang tahun ketiga berturut-turut Telkom memberikan dukungan terhadap NBL Indonesia. Pada musim 2011"2012, mereka mengusung brand Flexi sebagai title partner. Berikutnya, brand Speedy mulai musim 2012"2013 hingga musim ini.
 
Menurut Jemy Vestius, komitmen Telkom menjadi title partner di NBL maupun WNBL tidak terlepas dari kesamaan visi dan misi dengan PT DBL Indonesia selaku penyelenggara liga serta kesamaan segmentasi.
 
"Kami telah melakukan survei kepada para pelanggan. Salah satu kesimpulan dari survei itu merekomendasi kami (Telkom) untuk secara konsisten mendukung kemajuan olahraga tanah air, khususnya basket yang banyak digemari anak muda," lanjut Jemy.
 
Banyak promo menarik dari produk-produk Speedy yang bakal ditawarkan selama berlangsungnya Speedy NBL 2013"2014. Salah satunya, mencetak Speedy Instant Card (SPIN Card) edisi khusus NBL Indonesia. Mereka juga menyiapkan beragam kuis berhadiah menarik yang berkaitan dengan game-game seru sepanjang musim 2013"2014.
 
Dengan SPIN Card, para penonton bisa tetap mengakses internet dengan mudah, cepat, dan murah sambil menonton aksi seru di lapangan. Begitu pula halnya dengan awak media yang meliput event tersebut. Sebab, akses @wifi.id tersedia di semua venue. Akses @wifi.id di semua arena Speedy NBL dapat dilakukan menggunakan SPIN Card dengan harga nominal Rp 5.000 untuk penggunaan sehari.

Bisa juga melalui SMS dengan mengetik NET 5000 kirim ke 8108. "Khusus selama berlangsungnya event (Speedy NBL 2013"2014), kami akan memberikan promo SPIN Card dapat digunakan hingga tiga hari," tutur Jemy. (*/c4/ang)
 

 Jadwal Speedy NBL Indonesia 2013-2014
 
 Preseason Tournament
 Surabaya, 21-29 September 2013
 
 Regular Season
 Seri I: Malang, 16-24November2013
 Seri II: Jakarta, 11-19 Januari 2014 *
 Seri III: Solo, 8-16 Februari 2014*
 Seri IV: Bandung, 8-16 Maret 2014*
 Seri V: Jakarta, 19-27 April 2014 *
 Seri VI: Surabaya, 10-18 Mei 2014 *
 
 Championship Series
 Jogjakarta, 7-15Juni 2014 *
 
 Catatan: *Digelar beriringan dengan WNBL Indonesia 2013-2014


Berita Selanjutnya:
Gilardino Selamatkan Italia

SURABAYA - Speedy NBL Indonesia akan kembali menjadi nama resmi kasta tertinggi liga basket profesional tanah air itu untuk musim 2013"2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News