Gilardino Selamatkan Italia

Gilardino Selamatkan Italia
Gilardino Selamatkan Italia

jpnn.com - PALERMO—Italia yang bertindak sebagai tuan rumah hampir saja ditahan imbang oleh Bulgaria yang bertamu ke Stadio Renzo Barbara, Palermo, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Namun beruntung Italia punya Alberto Gilardino yang mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Mantan pemain AC Milan ini berhasil membobol jala Bulgaria di menit ke 38 dengan memaksimalkan umpan Antonio Candreva di dalam kotak penalti. Selepas gol ini tidak ada lagi gol tambahan dari kedua kubu hingga akhir pertandingan.

Berkat gol tunggal ini Italia berhasil mengemas poin sempurna sekaligus memimpin perolehan poin Grup B, Kualifikasi Piala Dunia, Zona Eropa. Mario Balotelli dan kawan-kawan mengemas 17 poin  hasil dari lima kali menang dan dua kali bermain imbang. Sedangkan Bulgaria harus tertahan di posisi dua klasemen sementara karena hanya mengumpulkan  10 angka.

Republik Ceko yang kalah 1-2 dari Armenia harus puas di posisi tiga dengan sembilan angka. Disusul kemudian Armenia, Denmark dan Malta masing-masing di urutan empat, lima dan enam.

Sementara itu Spanyol  mengamankan tempat sebagai pemuncak sementara grup I setelah mengalahkan tuan rumah Finlandia dengan skor 2-0.

Dua gol La Roja masing-masing lahir dari  Jordi Alba di menit 20 memaksimalkan umpan Cesc Fabregas. Satu gol sisanya lahir di menit ke 86 dari Alvaro Negredo memanfaatkan umpan Jesus Navas.

Di grup ini Spanyol memimpin dengan 14 angka dari enam laga disusul Prancis dengan  11 angka. Posisi ketiga ditempati  Finlandia disusul Georgia di tempat  ke empat dan lima.(zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Berharap Konsistensi LPIS

PALERMO—Italia yang bertindak sebagai tuan rumah hampir saja ditahan imbang oleh Bulgaria yang bertamu ke Stadio Renzo Barbara, Palermo, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News