Ditodong Pistol di Istana, Pangeran Andrew Dikira Maling

Ditodong Pistol di Istana, Pangeran Andrew Dikira Maling
Pangeran Andrew. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON - Kejadian memalukan terjadi di Istana Buckingham, kediamanan Ratu Inggris. Pasalnya Scotland Yard keliru mengenali Pangeran Andrew, dan mencurigainya sebagai penyusup ketika berada di kebun istana. Putra kedua Ratu Elizabeth inipun dipaksa untuk menunjukkan identitasnya.

Pangeran yang bergelar Duke of York itu menurut laporan koran setempat diperintah dua polisi pengawal Istana untuk menunjukkan identitas dibawah todongan senjata. Peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 18.00 petang waktu setempat Rabu (4/9) lalu. Peristiwa itu terjadi hanya berselang dua hari setelah kasus penahanan dua pria yang ditangkap karena diduga menerobos Istana untuk mencuri.

Menurut telegraph (8/9), pada Senin malam sebelumnya, seorang laki-laki ditangkap setelah lolos memasuki wilayah Istana dengan memanjat pagar. Ia ditangkap dengan sangkaan pencurian, menerobos dan melakuan kerusakan.

Seorang pria lain juga ditangkap di luar bangunan Istana karena diduga turut serta berperan dalam upaya pencurian. Keduanya dibebaskan dengan jaminan.

Sementara dalam insiden terakhir yang diduga melibatkan Duke of York, koran Sunday Express menulis dua perwira polisi mengarahkan senjata ke Pangeran Andrew dan memerintahkan adik Pangeran Charles itu mengangkat dua tangan dan tiarap ke tanah karena salah menduga dirinya adalah orang asing.

Kepolisian Metropolitan London pun membantah insiden memalukan ini. Menurut polisi, pria yang disebut-sebut ini dapat membuktikan identitasnya dengan memuaskan dan tak ada kekerasan dalam proses pembuktian ini.

"Orang itu berhasil diidentifikasi dengan memuaskan. Tak ada senjata ditodongkan," ungkap sumber Scotland Yard.

Menurut koran tersebut sebuah pemeriksaan internal tengah dilangsungkan terkait insiden ini namun sejauh ini belum ada komentar dari kubu Istana.

LONDON - Kejadian memalukan terjadi di Istana Buckingham, kediamanan Ratu Inggris. Pasalnya Scotland Yard keliru mengenali Pangeran Andrew, dan mencurigainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News