Contoh Soal Tes CPNS Dijual

Contoh Soal Tes CPNS Dijual
Contoh Soal Tes CPNS Dijual

jpnn.com - TASIK – Contoh soal ujian CPNS untuk honorer kategori dua (K2) sudah dijualbelikan. Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) menjual buku contoh-contoh soal tes CPNS seharga Rp 35.000 per satu eksemplarnya.

"Kita jual buku soal CPNS ini sebagai referensi honorer K2 dalam menghadapi tes nanti," ujar Sekretaris KTSI Kota Tasikmalaya Budi Rahman saat dihubungi Radar Tasikmalaya (Grup JPNN), kemarin (20/9).

Buku tersebut, jelasnya, berisi contoh-contoh soal CPNS dari beberapa tes sebelumnya. Soal-soal itu dirangkum dari berbagai sumber agar honorer memiliki gambaran ketika menghadapi soal tes.

"Buku contoh soal sendiri berisi sebanyak 156 halaman yang dilengkapi dengan jawaban," tuturnya.

Saat ini tenaga honorer sangat membutuhkan gambaran soal yang akan dikerjakan pada saat seleksi nanti. Karena rata-rata honorer K2 baru pertama kali ikut tes. "Mudah-mudahan saja buku soal yang kami sediakan ini tidak jauh berbeda dengan soal yang akan di tes nanti," harapnya.

Salah seorang tenaga honorer K2 Suhendar (50) tidak keberatan membeli buku contoh soal CPNS ini, karena membutuhkan kisi-kisi untuk seleksi nanti. "Meskipun bayar, saya tidak mempermasalahkan. Sebab kami butuh referensi," akunya.

Menghadapi pelaksanaan tes pada 3 November 2013 nanti, dia sangat gundah, karena sistem kelulusan menggunakan pola passing grade, yang ditentukan hasil nilai tertinggi.

"Ya kita sangat harap-harap cemas. Sebab belum ada kejelasan jika tidak lolos tes nasib K2 akan seperti apa," tandasnya. (kim/sam/jpnn)

TASIK – Contoh soal ujian CPNS untuk honorer kategori dua (K2) sudah dijualbelikan. Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) menjual buku contoh-contoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News