Tak Memenuhi Syarat, Ratusan Pelamar CPNS Dicoret

Tak Memenuhi Syarat, Ratusan Pelamar CPNS Dicoret
Tak Memenuhi Syarat, Ratusan Pelamar CPNS Dicoret

KENDARI - Meski belum ada pengumuman resmi, namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mengantongi nama-nama pelamar yang tidak bisa ikut tes CPNS jalur umum pada 3 November mendatang.

    

Dari 4.844 pelamar, sekitar enam persen lebih atau sekitar 300-an  dicoret alias gugur berkas. Hal ini diungkapkan Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Armada saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/10).

    

"Hasil verifikasi berkas ada 300-an lebih pelamar yang gugur. Mereka tidak memenuhi syarat sebagaimana ketentuan dalam pendaftaran. Jumlah itu terbagi dibeberapa formasi pendaftar yang dibutuhkan," ujar Armada.

    

Dalam persyaratan CPNS, memang ada beberapa yang berpotensi mengganjal pelamar. Mulai dari IPK (standar 2.6), akreditasi minimal C hingga persoalan ijazah. Beberapa kriteria itulah yang diakui Armada banyak pelamar tidak lulus berkas.

    

KENDARI - Meski belum ada pengumuman resmi, namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mengantongi nama-nama pelamar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News