Puluhan Warga Singapura Berkurban di Batam

Puluhan Warga Singapura Berkurban di Batam
Puluhan Warga Singapura Berkurban di Batam

jpnn.com - BATAM-- Sebanyak 27 warga negara Singapura merayakan Hari Raya Qurban 1434 H di masjid Al Hikmah, komplek Baloi Kesehatan, Baloi, Selasa (15/10).

Mereka berqurban 27 ekor kambing dan diserahkan kepada panitia masjid. "Kita berqurban di Batam saja, sebab kalau di Singapura sudah susah. Qurbannya sudah dikalengkan, sedangkan disini kita bisa lihat langsung itu hewan disembelih dan diserahkan kepada jemaat masjid," ujar salah satu warga Singapura, Farhan.

Managing Director di perusahaan perjalanan Pertama Services ini mengatakan momen merayakan hari raya Idul Adha di Batam lebih dapat dibandingkan di Singapura.

"Kita dapat merasakan momennya di Batam dibanding di Singapura," jelas Farhan.

Koordinator Qurban Masjid Al Hikmah, Hero Santoso mengatakan, perayaan Qurban kali ini, mereka mengurbankan 54 ekor kambing dan 8 ekor sapi. "27 ekor kambing kita dapat dari 27 warga Singapura, termasuk dari PT ELTD Singapura," kata Hero.

Menurut Hero, ini menjadi kunjungan perdana warga Singapura merayakan Idul Adha di masjid Al Hikmah di Batam. "Kita terima qurban itu dari 102 warga dan akan kita bagikan kepada 600 warga dengan sistem kupon," kata Hero. (cha)


BATAM-- Sebanyak 27 warga negara Singapura merayakan Hari Raya Qurban 1434 H di masjid Al Hikmah, komplek Baloi Kesehatan, Baloi, Selasa (15/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News