Milad GAM Diperingati dengan Doa Bersama

Milad GAM Diperingati dengan Doa Bersama
Milad GAM Diperingati dengan Doa Bersama

jpnn.com - ACEH BESAR - Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 37 yang jatuh pada tanggal 4 Desember, Rabu (4/12), akan diperingati dengan doa bersama di komplek Makam Tgk Chik Di Tiro, Gampong Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

“Sesuai hasil rapat KPA wilayah Aceh Besar beberapa waktu lalu, peringatannya akan dilaksanakan secara sederhana dan dipusatkan di Gampong Meureu,” kata Ketua KPA Aceh Besar, Mukhlis Basyah, Minggu (1/12) kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Dalam momentum bersejarah bagi Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) itu, kata Mukhlis Basyah, semua simpatisan baik dari KPA dan PA pusat maupun Aceh Besar serta undangan dari daerah lain akan melaksanakan syukuran dan doa bersama di komplek makam Tgk Chik Di Tiro.
 
“Sama seperti tahun yang lalu, tidak ada yang istimewa dalam peringatan milad tahun ini. Kader PA dan KPA serta masyarakat hanya melakukan doa bersama untuk kedamaian di Aceh,” terangnya.
 
Menurut Mukhlis, kegiatan yang dipusatkan di makam pahlawan Nasional itu akan dihadiri oleh Wali Nanggroe Malek Mahmud, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, unsur Muspida Aceh Besar dan SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar.
 
“Panitia juga mengundang camat dan semua Keuchik di Aceh Besar. Sementara untuk daerah lain yang sudah menyatakanh hadir yakni wilayah Pasee dan wilyah Peureulak,” tambah Mukhlis.
 
Selain melakukan doa bersama, sebutnya, dalam kegiatan yang selalu diperingati setiap tanggal 4 Desember tersebut, panitia juga akan menyantuni anak yatim korban konflik dari beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Besar.
 
Selain doa bersama,  panitia juga akan menyantuni dan memberi makan anak yatim. Untuk kegiatan ini, panitia menyembelih puluhan ekor sapi untuk dimasak. “Panitia akan memasak kari dalam 135 belanga ukuran besar,” sebutnya.
 
Lebih lanjut Mukhlis Basyah mengutarakan, dirinya menghimbau agar masyarakat atau undangan yang ingin menghadiri kegiatan tersebut untuk menjaga keselamatan dan ketertiban saat mengadiri acara.

“Saya menghimbau agar masyarakat untuk menjaga keselamatan di jalan, karena lokasi acaranya sedikit jauh,” pungkasnya. (maz)


ACEH BESAR - Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 37 yang jatuh pada tanggal 4 Desember, Rabu (4/12), akan diperingati dengan doa bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News