Timsus Bersenjata Mondar-mandir di Lokasi Rawan Tawuran Pelajar

Timsus Bersenjata Mondar-mandir di Lokasi Rawan Tawuran Pelajar
Timsus Bersenjata Mondar-mandir di Lokasi Rawan Tawuran Pelajar

jpnn.com - SUKABUMI - Untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Polres Sukabumi menyiagakan anggotanya dengan mengunakan motor cepat tanggap.

Kapolres AKBP Asep Edi Suheri kemarin menuturkan, ia menempatkan anggota di beberapa titik perkumpulan para pelajar. Ada sepuluh anggota disiagakan di lapangan.
    
Mereka semuanya menggunakan lima motor trail Kawasaki KLX serta dilengkapi senjata api laras panjang.

Mereka bertugas di sepanjang ruas Jalan Sukabumi-Bogor mulai dari wilayah Cicurug hingga Cisaat. "Tim ini sengaja di bentuk untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan di wilayah rawan tawuran," terang Asep.
    
Adapun untuk tugas mereka adalah melakukan pencegahan tawuran pelajar, seperti membubarkan para pelajar yang bergerombol dan terindikasi akan terlibat tawuran.

Rencananya, lanjut Asep Edi, tim khusus ini akan ditugaskan selama satu bulan dalam penanggulangan tawuran pelajar terutama di wilayah Sukabumi bagian utara. Tim khusus ini akan melakukan patroli secara rutin dan mendatangi lokasi sesuai laporan masyarakat.

"Dengan adanya tim khusus anti tawuran, diharapkan para pelajar tidak lagi berani melakukan tawuran, "harapnya.
    
Sementara menurut salah anggota tim patroli yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan, ia melakukan pengamanan di beberapa lokasi di ruas jalan yang sering macet dan pusat Cibadak. Pasalnya para pelajar gemar nongkrong secara bergerombol di tempat keramaian.

"Kami melakukan patroli mulai dari pagi, saat para pelajar berangkat ke sekolah. Selanjutnya melakukan patroli sepanjang ruas jalan," aku salah seorang anggota tim khusus Dalmas Siaga yang sedang berjaga di sekitar SMK Lodaya Cibadak.    
    
Pantauan Radar Sukabumi (Grup JPNN), tim khusus anti tawuran dengan mengunakan motor trail terus  bergerak dengan menumpang sepeda motor trail melintas bolak-balik di ruas Jalan Raya Sukabumi-Bogor antara Cisaat hingga Cicurug. (hnd/d)


SUKABUMI - Untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Polres Sukabumi menyiagakan anggotanya dengan mengunakan motor cepat tanggap. Kapolres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News