Inilah Sejumlah Persoalan Seputar Pengumuman CPNS

Inilah Sejumlah Persoalan Seputar Pengumuman CPNS
Pengumuman hasil TKD CPNS di JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Indikasi bakal adanya banyak masalah di seputar pengumuman  hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2013, sudah muncul tatkala sejumlah pemda menolak menerima master data hasil TKD dari Kemenpan-RB, pada 19 Desember 2012.

Meski pada akhirnya mereka menerima master data tersebut, namun beberapa daerah tegas menyatakan menolak mengumumkan kelulusan CPNS.

"Kami menolak untuk mengumumkan hasilnya. Kami tidak ingin menanggung risiko didemo masyarakat," begitu kata Kepala BKD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Pandapotan Siregar saat penyerahan soft copy data hasil TKD di KemenPAN-RB, Jakarta, saat acara di Kemenpen-RB saat itu.

Sikap yang sama ditunjukkan Kepala BKD Provinsi Riau Surya Maulana. Dia katakan, soft copy berisi data peserta tes CPNS yang lolos TKD tersebut akan menjadi bola panas bagi daerah. Apalagi di Provinsi Riau, ada beberapa bupati yang menolak mengumumkan hasil TKD.

"Yang bikin aturan kan Panselnas. Jadi Panselnas yang harusnya mengumumkan ke publik, jangan kami. Kami tidak mau didemo masyarakat," tegasnya.

Sebagian yang lain meminta Panselnas yang harus mengumumkan terlebih dahulu, baru pemda mengumumkan setelah itu.

Begitu pada 24 Desember 2013 diumumkan lewat website resmi Kemenpan-RB, BKN, dan media partner seperti JPNN.com, muncul sejumlah masalah, antara lain:

Pertama, pengumuman sulit diakses karena server jebol, lantaran tingginya jumlah peserta tes CPNS, yakni sekitar 1,5 juta orang.

JAKARTA - Indikasi bakal adanya banyak masalah di seputar pengumuman  hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2013, sudah muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News