Cespleng ke Ayah setelah 15 Kali Uji Coba

Cespleng ke Ayah setelah 15 Kali Uji Coba
Gita Adinda Nasution dan ibunya, Lismawarti, menunjukkan Kolagit, obat diabetes dari bahan dasar tebu. Foto: GUNAWAN SUTANTO/JAWA POS/JPNN.com

Kegemaran mengamati tanaman sejak kecil membuat Gita Adinda Nasution hobi meramu obat-obat herbal. Salah satu karya fenomenal dia adalah obat diabetes yang diramu dari tanaman tebu. Obat itu pun kini diburu banyak orang.

 

GUNAWAN SUTANTO, Medan

 

DENGAN dandanan ala kadarnya serta kacamata tebal, gadis 19 tahun tersebut tampak seperti sosok kutu buku. Rok panjang putih yang dipakainya belepotan noda hitam seperti percikan masakan. Itulah penampilan Gita Adinda Nasution saat ditemui di rumahnya, Rabu (22/1).

 

Siang itu, rupanya Gita sedang mengolah pesanan obat diabetes ramuannya, Kolagit. Obat yang kini menjadi perbincangan banyak orang tersebut ternyata diramu di dapur rumah orang tua Gita di sebuah gang di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara (Sumut). "Ramuan ini sebenarnya sudah lama saya temukan, cuma belakangan baru banyak yang tahu," kata penghobi komik Naruto itu.

 

Kegemaran mengamati tanaman sejak kecil membuat Gita Adinda Nasution hobi meramu obat-obat herbal. Salah satu karya fenomenal dia adalah obat diabetes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News