Sir Alex Ternyata Senang Berbuat Curang

Sir Alex Ternyata Senang Berbuat Curang
Sir Alex Ternyata Senang Berbuat Curang

jpnn.com - MANCHESTER - Sir Alex Ferguson memang dikenal sebagai pelatih sarat prestasi. Namun, mantan pelatih Manchester United itu dianggap kerap melakukan segala cara agar anak asuhnya memenangi laga, termasuk dengan mengintimidasi wasit.

Sir Alex bahkan tak ragu meminta pada wasit yang memimpin laga untuk menunda pertandingan. Itulah pengakuan mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher yang membeber keburukan Sir Alex ketika MU menjamu Middlesbrough di Stadion Old Trafford, Senin 5 Mei 1997 silam.

Saat itu, MU tertinggal dari Middlesbrough dengan skor 1-3 pada babak pertama. Ketika itu, hujan turun yang mengakibatkan Old Trafford tergenang air. Nah, hal itu rupanya digunakan Sir Alex untuk mengintimidasi Gallagher.

"Saat itu hujan turun dengan deras. Sir Alex menarik saya dan berkata 'tolonglah saya. Tundalah pertandingan ini'," kata Gallagher menirukan ucapan Sir Alex sebagaimana dilansir laman Daily Mail, Minggu (9/2).

"Saya bertanya mengapa dan dia berkata, 'ada tempat lain untuk melanjutkan pertandingan ini. Kami akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan. Kami akan menjuarai liga di Old Trafford'," tambah Gallagher.

Rengekan Sir Alex terus berlangsung saat jeda. Pria asal Skotlandia itu terus saja merayu Gallagher untuk menunda pertandingan. Namun, Gallagher tak memenuhi keinginan Sir Alex. Pertandingan pun dilanjutkan.

"Mereka berhasil bermain imbang dengan skor 3-3. Pada menit terakhir, Dennis Irwin berlari ko kotak lawan dan terjatuh di depan Stretford End. Namun saya hanya memberikan tendangan gawang," imbuh Gallagher.

Sikap keras Gallagher ternyata membuat Sir Alex muak. Begitu pertandingan selesai, Sir Alex langsung mengejar Gallagher.

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson memang dikenal sebagai pelatih sarat prestasi. Namun, mantan pelatih Manchester United itu dianggap kerap melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News