Istri Menteri Klaim Perjuangkan KA Cianjur-Sukabumi

Istri Menteri Klaim Perjuangkan KA Cianjur-Sukabumi
Istri Menteri Klaim Perjuangkan KA Cianjur-Sukabumi

jpnn.com - CIANJUR - Masyarakat Cianjur, Jawa Barat, patut berbangga karena mulai Minggu (9/2) kereta api resmi beroperasi di wilayah mereka.

Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Inggrid Kansil yang hadir dalam peresmian itu kepada wartawan berharap, dengan beroperasinya kereta ini dapat mempermudah aktivitas masyarakat Cianjur sehari-hari.

Menurut Inggrid, pengoperasian jalur kereta api di wilayah ini merupakan impian masyarakat Cianjur.

"Karena itu manfaatkan dan rawat alat transportasi ini untuk aktivitas supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Inggrid dalam keterangan persnya, Senin (10/2).

Anggota Komisi VIII DPR ini menambahkan, pengoperasian jalur kereta ini merupakan perjuangannya dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Inggrid, sudah seharusnya masyarakat mendapatkan moda transportasi yang murah dan layak seperti kereta api. Sebab, kereta api menghemat penggunaan ruang, tidak macet, hemat energi, dan ramah lingkungan.

Selama ini, Inggrid melanjutkan, alat transportasi yang digunakan oleh masyarakat lintas Sukabumi-Cianjur hanya melalui jalan darat, tanpa menggunakan kereta api.

"Maka dengan penambahan alat transportasi kereta ini tentunya akan mempermudah masyarakat untuk melakukan kegiatan perekonomian dengan waktu yang efisien," ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur ini.

CIANJUR - Masyarakat Cianjur, Jawa Barat, patut berbangga karena mulai Minggu (9/2) kereta api resmi beroperasi di wilayah mereka. Anggota DPR Fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News