Boni: Sedikit Lagi Ruhut Tersangka

Boni: Sedikit Lagi Ruhut Tersangka
Boni: Sedikit Lagi Ruhut Tersangka

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Universitas Indonesia, Boni Hargens, yang tengah berseteru dengan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul meyakini politikus asal Sumatera Utara itu tidak lama lagi bakal jadi tersangka di Polda Metro Jaya.

Hal ini dikatakan Boni karena pihaknya sudah menerima surat peningkatan status penyelidikan ke penyidikan atas kasus pencemaran nama baik dan perbuatan rasial yang diduga dilakukan Ruhut. Saat ini kasus itu tengah bergulir di Polda Metro Jaya.

"Penyidikan. Dikit lagi (Ruhut) tersangka," kata Boni di Gedung DPR usai menjalani sidang etik di Badan Kkasus Kehormatan DPR, Rabu (12/2).

Boni mengaku sudah menerima surat peningkatan penyelidikan ke penyidikan atas kasus itu dari penyidik di Polda Metro Jaya minggu lalu. Dalam surat itu disebutkan tentang peningkatan status kasus tersebut.

Peningkatan status itu, kata Boni, dilakukan penyidik setelah ditemukannya bukti awal yang cukup kuat. "Intinya begitu. Bukti awal cukup kuat, ya artinya rekaman, kemudian wawancara, interograsi penyidik kepada saya dan juga saksi," jelasnya.

Karena itu pula Boni yakin Ruhut segera jadi tersangkadi Polda Metro Jaya karena peningkatan status tersebut.(fat/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik Universitas Indonesia, Boni Hargens, yang tengah berseteru dengan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News