Malas Merawat Kucing? Panggil Saja KPK

Malas Merawat Kucing? Panggil Saja KPK
Malas Merawat Kucing? Panggil Saja KPK

jpnn.com - MEDAN - Bagi Anda pecinta kucing ras seperti Persia dan Anggora, yang malas untuk merawat hewan mamalia yang satu ini, Anda tidak perlu pusing tujuh keliling. Eits, tunggu dulu! KPK yang dimaksud di sini bukanlah Komisi Pemberantasan Korupsi yang membasmi para koruptor. Melainkan, Komunitas Pecinta Kucing.

 

Di Kota Medan, terdapat ada banyak komunitas. Salah satunya adalah Komunitas Pecinta Kucing atau biasa disebut Cat Lovers. Terbentuk sejak Juni 2013 lalu, eksistensi KPK semakin terlihat. Saat ini member di komunitas itu sudah sekitar 50 orang.  Cat lovers di Kota Medan mulai berani muncul di depan publik.

Kontes Catlovers Fun Games menjadi buktinya. Bertempat di Terminal Futsal Jalan SMPK Dalam dr Mansyur Medan, Minggu (16/2), KPK mengajak para pecinta kucing untuk memeriahkan acara tersebut. Dengan 4 kategori di antaranya Kucing Fit, Kucing Lahap, Kucing Gemuk, dan Kucing Serasi.

Acara itu terbilang berhasil. Sebab, dari 50 member KPK saat ini, 36 peserta ikut andil dalam kontes tersebut. Puluhan kucing dari berbagai ras bitu erkumpul dalam satu area, bertemu dan didandani dengan berbagai pernik.
 
Para pecinta kucing yang ada di Medan saling mempertunjukkan kelebihan hewan peliharaan yang mereka miliki. Mulai dari cara kucing berdandan, berjalan, berat badan, hingga kecepatan mereka makan pun menjadi penilaian tersendiri.

"Banyak jenis kucing, tetapi yang dikenal hanya dua. Karena itu, kita berharap dengan acara ini akan tercipta pengetahuan yang lebih luas tentang kucing. Terutama jenis kucing lokal yang biasanya disebut kucing kampung," ujar Wakil Ketua KPK Medan Rudy Bulue kepada Sumut Pos (grup JPNN), di sela-sela Catlovers Fun Games dalam acara Cat Lover Fun Games di Terminal Futsal Medan, kemarin (16/2).

Dijelaskannya, dalam permainan ini, bukan hanya menampilkan keindahan bulu kucing. Tetapi, kelahapan dan dandanan kucing juga menjadi penilaian bagi juri. "Sejak KPK Medan terbentuk, ini merupakan ajang pertama yang kami gelar. Sebelumnya ada juga cat lovers lain yang sudah melakukannya," ujar

Selain bersifat perlombaan, kata Rudy, kegiatan ini juga sebagai  silaturahmi sesama komunitas pecinta kucing. "Mungkin enggak setiap harinya kita bisa ketemu. Namun dengan adanya acara ini, silaturahmi tetap terjalin. Enggak hanya dari KPK saja lho yang datang, dari komunitas hewan lain seperti reptil dan musang juga ambil bagian," ungkapnya.

MEDAN - Bagi Anda pecinta kucing ras seperti Persia dan Anggora, yang malas untuk merawat hewan mamalia yang satu ini, Anda tidak perlu pusing tujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News