Rektor UGM Minta Anggito Jangan Mundur

Rektor UGM Minta Anggito Jangan Mundur
Rektor UGM Minta Anggito Jangan Mundur

SLEMAN - Pengunduran diri Anggito Abimanyu sebagai dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM disesalkan Ketua Majelis Wali Amanat UGM Prof Sofian Effendi. Menurut dia, tuduhan plagiat yang ditujukan kepada Anggito dapat disikapi dengan meminta maaf tanpa harus mengajukan pengunduran diri.

     

"Sangat disayang jika Anggito sampai keluar UGM, sebab dia seorang anak muda yang memiliki reputasi yang cemerlang, " kata Sofian di kampus UGM, Yogyakarta, kemarin (18/2).

     

Dia berpendapat, artikel Anggito yang terbit dalam kolom opini sebuah koran nasional pada 10 Februari 2014 berjudul Gagasan Asuransi Bencana tidak sepenuhnya masuk dalam kategori plagiat. Sebab tulisan Hotbonar yang banyak dikutip oleh Anggito, juga sudah pernah dipublikasikan di koran yang sama pada 2006, sehingga sudah menjadi informasi publik.

     

"Sopan santunnya menyebutkan nama Hotbonar, tetapi tidak menyebutkan pun tidak masalah karena sudah menjadi publik domain," ujar mantan Rektor UGM ini.

     

SLEMAN - Pengunduran diri Anggito Abimanyu sebagai dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM disesalkan Ketua Majelis Wali Amanat UGM Prof Sofian Effendi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News