Lagi, Diduga Bom Meledak di Poso

Lagi, Diduga Bom Meledak di Poso
Lagi, Diduga Bom Meledak di Poso

jpnn.com - POSO -  Sebuah ledakan dahsyat yang diduga bersumber dari bom terjadi di desa Pantangolemba kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah Selasa (25/2) malam sekitar jam 23.15 WITA. Titik ledakan berada dijalan raya menuju desa Bentalemba dan lokasinya hanya berjarak sekitar 700 meter sebelum masuk perkampungan warga.

Saking dahsyatnya ledakan, dampak keruskan jalan yang diakibatkannya sangat luar biasa. Tampak dititik ledakan terbentuk lubang yang sangat besar dengan ukuran dalam 1,8 meter dan diameter lubang sekitar 4,5 meter.

Dampak terburuk dari kerusakan jalan akibat ledakan tersebut adalah terputusnya akses transportasi warga desa Pantangolemba dan warga dua desa Lain, Taunca dan Padanglembara. Sebab jalan yang jebol parah ini adalah satu-satunya jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut (Pantangolemba, Taunca, Padanglembara) ke kota Poso.

Desa Pantangolemba berjarak sekita 20 KM dari arah Barat Poso Kota. Tak ada korban jiwa pada ledakan dijalan menuju desa yang letaknya ditengah persawahan tersebut.

Sejumlah warga desa Pantangolemba mengaku sangat kaget dan panic saat ledakan yang diduga bom itu terjadi. Sebab suara dan getaran ledakannya sangat besar.

 “Kami histeris dan panic, lalu berhamburan untuk menyelamatkan diri. Karena kami menyangka bom itu meledak didalam perkampungan warga,” kata beberapa warga Pantango kepada Radar Sulteng (JPNN Group). Ledakan dahsyat diduga bom ini terdengar hingga radius belasan kilometer. (bud)


POSO -  Sebuah ledakan dahsyat yang diduga bersumber dari bom terjadi di desa Pantangolemba kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News