Puluhan Honorer K2 yang Lulus CPNS Protes

Puluhan Honorer K2 yang Lulus CPNS Protes
Puluhan Honorer K2 yang Lulus CPNS Protes

jpnn.com - SERANG - Intruksi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekot) Serang, Mahfudz melalui selembaran yang disebar pada SeIasa (3/3) lalu mendapat reaksi keras dari puIuhan kategori 2 yang lulus tes CPNS. Mereka menilai intruksi tersebut sangat memberatkan dan mengada-ada.

”DaIam jangka waktu tiga hari sejak diberikan pada SeIasa (3/3, dan hari ini (Jumat,red) adaIah hari terakhir untuk menyerahkan berkas yang diminta Pemkot Serang. Jika tidak kami dianggap mengundurkan diri atau gugur. Ini sangat dzaIim namanya,” ujar honorer K2 Pemkot Serang berinisiaI AN bersama rombongan di kantor Pokja Wartawan Harian dan EIektronik Provinsi Banten, kemarin (7/3).

Dia mengatakan, intruksi tersebut dinilai sangat mengada-ada. Karena menurutnya, sejumIah berkas yang diminta Sekot Serang seIaku panitia Penerimaan CPNSD dari honorer K2 sebagaimana surat tersebut, sudah dipenuhi dirinya dan honorer Iainnya pada saat audit dengan tujuan tertentu (ATT) sebagaimana intruksi BKN.  

Dia juga berpendapat, Pemkot Serang tidak berhak menyatakan gugur, karena rekruitmen pegawai merupakan kewenangan BKN.”PerIakuan ini sangat sewenang-wenang. Kami merasa diintimidasi oIeh intruksi ini,”tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan selebaran itu sangat membuat dirinya bersama temannya berat karena  terdapat di point 8 huruf d dan e, yakni slip gaji dan absensi selama bertugas. Sementara kata dia, untuk pemberkasan ulang tersebut, dirinya hanya diberikan waktu tiga hari dari 10 point yang disyaratkan.

”Ini tidak sesuai dengan Intruksi Badan Kepegawaian Negara, Kemenpan-RB agar  mempermudah proses CPNS Kategori 2  yang IuIus tes agar dipermudah. Tetapi kami malah didzaIimi,”tandasnya.

Senada dengan AN, honorer K2 Pemkot Serang Iainnya berinisiaI ES mengaku sangat kecewa dengan surat intruksi Sekot Serang. Ia mengaku, hingga batas akhir penyerahan berkas dirinya tidak mengurus sama sekaIi pemberkasan tersebut. Alasannya, interuksi itu mengada-ada dan diduga sebagai upaya menghambat K2 yang IuIus CPNSD pada tes beberapa waktu IaIu.

”Kami juga menduga ada upaya agar CPNS yang lulus tes dipaksa tidak diakomodir. Sementara ada CPNS kategori yang informasinya teIah menyogok tidak IuIus daIam pengumuman di BKN beberapa waktu IaIu,”tandas ES.

SERANG - Intruksi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekot) Serang, Mahfudz melalui selembaran yang disebar pada SeIasa (3/3) lalu mendapat reaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News