Pasar Tablet Terus Meroket

Pasar Tablet Terus Meroket
Pasar Tablet Terus Meroket

jpnn.com - TAIPEI - Penjualan tablet dunia semakin meningkat tahun ini. Hal itu merujuk studi terbaru NPD DisplaySearch yang menyatakan sekitar 315 juta unit tablet telah didistribusikan pada 2014. Tablet menguasai lebih dari 65 persen pasar.

Penurunan harga dan kemajuan teknologi display menyebabkan penjualan tablet melampaui PC pada tahun 2014 dan bahkan hingga tahun-tahun selanjutnya. "Karena konsumen mengganti komputernya dengan perangkat yang lebih simple," ujar NPD DisplaySearch, seperti dilansir asiaone, Rabu (26/3).

NPD DisplaySearch juga memperkirakan pada 2017 pengiriman tablet PC akan naik menjadi 455 juta unit atau meliputi hampir 75 persen dari pasar PC. Harga jual tablet sendiri rata-rata di seluruh dunia diperkirakan turun dari USD 311 atau Rp 3,7 juta pada 2014 menjadi USD 296 atau Rp 3,5 juta. Kondisi ini mampu meningkatkan adopsi, terutama di daerah yang masih menggunakan komputer rumahan.

"Kompetisi ini seharusnya mampu mendorong produsen notebook tradisional, seperti Lenovo, HP, dan Dell, memperbarui portofolio produk mereka. Juga memperhatikan pengembangan dan inovasi untuk mengisi ceruk berbagai segmen pasar, sehingga mampu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen," sambungnya.

Sementara itu, pengiriman notebook PC sendiri kini makin menurun, hampir 7 persen dari tahun ke tahun. Penetrasinya juga lemah, kurang dari 10 persen untuk tahun 2013. (esy/jpnn)

TAIPEI - Penjualan tablet dunia semakin meningkat tahun ini. Hal itu merujuk studi terbaru NPD DisplaySearch yang menyatakan sekitar 315 juta unit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News