Teras Narang Dinilai Tepat Dampingi Jokowi

Teras Narang Dinilai Tepat Dampingi Jokowi
Teras Narang Dinilai Tepat Dampingi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Dewan Pimpinan  Wilayah (DPW) Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Provinsi Kalimantan Tengah, Andre L Awan, menyebut Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang, sangat tepat menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada pemilihan presiden Juli mendatang.

Alasannya, selain sama-sama memiliki pengalaman sebagai kepala daerah yang cukup berhasil, keduanya juga merupakan representasi Jawa-luar Jawa, dan merupakan cerminan  pasangan Bhineka Tunggal Ika.

"Agustin Teras Narang ideal mendampingi Jokowi menjadi calon wakil presiden sebagai alternatif kepemimpinan di luar Pulau Jawa," ujarnya dalam keterangan pers tertulisnya, Senin (31/3).

Selain itu, Andre juga menegaskan, Jokowi-Teras Narang adalah tokoh muda yang punya rekam jejak jelas dan punya komitmen komitmen terhadap Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Secara terpisah,  Ketua Umum KIB Reinhard Parapat mengaku tidak memersalahkan siapapun calon wakil presiden untuk Joko Widodo, asalkan memiliki kredibilitas dan rekam jejak yang baik.

Reinhard mengungkapkan hal tersebut,  karena fokus KIB, menurutnya, lebih kepada pemenangan Jokowi dalam pilpres mendatang.

"KIB siap kerja keras mengantarkan Jokowi ke Istana Merdeka. Karena itu, kita akan mengawal, mengawasi dan berdiri pada barisan terdepan apabila ada perbuatan dan tindakan curang baik pada pemilu Legislatif maupun pemilu presiden 9 Juli mendatang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dukungan kepada pencalonan Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI ke-7 terus mengalir dari sejumlah kelompok masyarakat.

JAKARTA -  Ketua Dewan Pimpinan  Wilayah (DPW) Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Provinsi Kalimantan Tengah, Andre L Awan, menyebut Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News