Dampak Tsunami Chili, Wilayah Indonesia Dipastikan Sudah Aman

Dampak Tsunami Chili, Wilayah Indonesia Dipastikan Sudah Aman
Dampak Tsunami Chili, Wilayah Indonesia Dipastikan Sudah Aman

jpnn.com - JAKARTA - Kabar baik bagi warga di sejumlah daerah di Indonesia, yang sebelumnya mendapatkan peringatan dini tsunami dampak gempa bumi besar berskala 8 SR pada kedalaman 10 km di Pantai Utara Chili.

Hari ini, Kamis (3/4), secara resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan berakhirnya peringatan dini tsunami dimaksud.

"Peringatan dini tsunami yang diakibatkan oleh gempabumi besar berkekuatan 8.0 skala richter (SR) terjadi di lepas pantai Chili tanggal 2 April 2014 pukul 06:46:48 WIB 19.61 LS - 70.83 BB dengan kedalaman 10 km berpotensi terjadinya Tsunami di wilayah Indonesia dinyatakan telah berakhir," demikian rilis terbaru dari BMKG.

Lebih lanjut diterangkan bahwa, BMKG pada tanggal 3 April 2014 pukul 08:30 WIB merilis berakhirnya peringatan dini tsunami tersebut berdasarkan analisa data monitoring alat observasi tinggi muka laut dan menyatakan bahwa peringatan dini Tsunami dinyatakan telah berakhir untuk seluruh wilayah Indonesia.

"Demikian informasi terakhir disampaikan oleh Sistem Peringatan Dini Tsunami Indonesia, kecuali ada informasi baru," demikian bunyi pengumuman di situs resmi BMKG. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Kabar baik bagi warga di sejumlah daerah di Indonesia, yang sebelumnya mendapatkan peringatan dini tsunami dampak gempa bumi besar berskala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News