Penculik Tertangkap, Petugas AL Masih Hilang

Penculik Tertangkap, Petugas AL Masih Hilang
Penculik Tertangkap, Petugas AL Masih Hilang

JAKARTA - Keberadaan dua petugas patroli TNI AL, Serma Dian dan PHL TNI AL Edi Azwani yang diculik nelayan Thailand 8 Maret lalu masih menjadi tanda tanya. Mabes TNI memastikan sebagian besar nelayan yang menculik sudah ditangkap oleh aparat Thailand. Namun, mereka tidak bersama kedua orang tersebut.

      

Kapuspen TNI Mayjen Mochamad Fuad Basya menjelaskan, upaya pencarian kedua petugas masih terus dilakukan. TNI menggunakan cara konvensional dan diplomatik. Selain menyisir jalur pelayaran kapal dari Anambas ke Thailand dan menggali informasi dari para nelayan, TNI juga mengupayakan bantaun pencarian lewat pemerintah Thailand.

      

Permintaan tersebut mendapat respons dari Thailand. "Angkatan Laut Thailand juga ikut mencari kedua petugas kita," ujarnya saat dikonfirmasi kemarin. AL Thailand mengerahkan kapal dan ikut menggali informasi kepada nelayan-nelayan Thailand tentang keberadaan dua orang asing di kapal nelayan setempat.

      

Fuad menuturkan, saat para penculik itu ditangkap oleh pemerintah Thailand, kedua petugas yang diculik sudah tidak bersama mereka. "Pemerintah Thailand mengatakan bahwa dari pelaku-pelaku itu ditemukan beberapa benda tumpul dan tajam yang dipakai untuk beraksi," lanjutnya.

      

JAKARTA - Keberadaan dua petugas patroli TNI AL, Serma Dian dan PHL TNI AL Edi Azwani yang diculik nelayan Thailand 8 Maret lalu masih menjadi tanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News