Para Kada Dukung Pembangunan Transmisi 500 KV

Para Kada Dukung Pembangunan Transmisi 500 KV
Para Kada Dukung Pembangunan Transmisi 500 KV

jpnn.com - MEDAN - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyambut baik gagasan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yang mengutus BUMN Karya untuk membantu PLN membangun transmisi 500 kilo volt, guna mengatasi krisis listrik di Sumatera Utara dan sekitarnya.

"Ini merupakan ide cerdas, harus kita dukung dan kita sukseskan. Karena kalau tidak begini (bangun transmisi) maka krisis listrik di Sumatera tidak akan teratasi," ujar Firdaus seperti yang disampaikan Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi pada JPNN, Senin (7/4) malam.

Karenanya ia akan mendukung dan membantu mempercepat pengerjaan proyek transmisi, bila dibutuhkan. "Kami siap mendukung dalam bentuk apapun termasuk dana, yang tentu sesuai kemampuan keuangan daerah," kata Firdaus.

Tak hanya Walkot Pekanbaru saja yang mendukung, menurut Faisal semua pihak yang diundang malam tadi menyambut baik dan mendukung.

"Para gubernur, bupati dan walikota sangat mendukung ide ini. Dalam diskusi yang singkat mereka sangat respon," tutur Faisal.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam lamanya ini rencananya akan berlangsung kembali. Untuk mematangkan dan memberi laporan, apa-apa saja yang akan segera dilakukan dan hambatan dalam pengarapan proyek itu.

"Pertemuan seperti ini akan dilaksanakan dua bulan ke depan, di provinsi yang berbeda," pungkas Faisal. (chi/jpnn)


MEDAN - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyambut baik gagasan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yang mengutus BUMN Karya untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News