Mantan Teman Satu Sel Bongkar Kelakuan Schapelle Corby

Mantan Teman Satu Sel Bongkar Kelakuan Schapelle Corby
Renae Lawrence dan Schapelle Corby saat masih sama-sama menjadi penghuni di LP Kerobokan, Denpasar. Foto: news.com.au

jpnn.com - SYDNEY - Mantan teman satu sel Schapelle Corby di Lapas Kerobokan, Denpasar, Renae Lewrence mengungkapkan bahwa rekannya yang dijuluki Ratu Marijuana itu memang penyelundup narkoba. Bahkan, Lawrence menyebut Corby sudah tiga kali menyelundupkan narkoba ke Bali sebelum akhirnya tertangkap pada 2004.

Lawrence merupakan kurir narkoba dari sindikat Bali Nine yang dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Mantan pegawai rumah sakit di Australia yang pernah menjadi penghuni LP Kerobokan itu, sejak akhir 2013 lalu dipindahkan ke Lapas Negara.

Sedangkan pengakuan Lawrence tentang Corby yang direkam secara rahasia, ditayangkan dalam acara Eyewitness News di jaringan Network Ten, Australia tadi malam. Corby dan Lawrence sempat berteman dekat saat sama-sama menjadi warga binaan di LP Kerobokan.

Menurut Lawrence, sosok Corby sebenarnya pandai menyimpan rahasia. Namun pada suatu malam, Corby secara tak sengaja mengungkap tentang 4,2 kilogram ganja yang membuat perempuan kelahiran 10 Juli 1977 itu harus meringkuk di balik terali besi.

“Dia (Corby, red) bilang bahwa dia tahu ada ganja di dalam tasnya, tapi orang yang seharusnya berada di bandara (Ngurah Rai, red) saat itu tidak muncul untuk bekerja (mengambil bagasi), atau tidak berada di sana untuk alasan yang janggal,” kata Lawrence.

Dituturkannya pula, bukan hanya dirinya yang tahu tentang perbuaan Corby itu. Sebab, ada seorang narapidana lainnya di LP Kerobokan yang juga mendengar pengakuan Corby.

“Dia (Corby, red) bilang tiga kali membawa narkoba. Pertama kali dia tidak tahu apa-apa hingga sampai di bandara, namun di pada waktu lainnya dia tahu,” ucap Lawrence.

Selain itu, Lawrence juga mengungkap kebiasaan Corby memakai narkoba. “Dia (Corby, red) bilang dia menggunakan sejak masih remaja.”

SYDNEY - Mantan teman satu sel Schapelle Corby di Lapas Kerobokan, Denpasar, Renae Lewrence mengungkapkan bahwa rekannya yang dijuluki Ratu Marijuana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News