Lawan Atletico, Chelsea Dihantui Tragedi 2012

Lawan Atletico, Chelsea Dihantui Tragedi 2012
Chelsea. FOTO: getty images

jpnn.com - NYON - Dari empat klub yang menembus semifinal, Atletico Madrid boleh saja menjadi satu-satunya tim yang belum pernah memenangkan Liga Champions. Prestasi terbaik Atletico hanyalah menjadi runner up pada 1974 silam.

Sebaliknya, Chelsea merupakan kampiun Liga Champions musim 2012 silam. Namun, hal itu tak lantas membuat Chelsea berhak jemawa. Pasalnya, Chelsea memiliki kenangan buruk ketika bersua Atletico.

Tim berjuluk The Blues itu pernah dihancurkan Atletico dengan skor telak 1-4 pada Piala Super Eropa 2012. Pengalaman buruk itulah yang membuat Chelsea ekstrawaspada ketika mendapat undian kontra Atletico.

“Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Peluang untuk mencapai babak final adalah 50:50,” terang mantan bek Chelsea, Paulo Ferreira yang hadir dalam undian sebagaimana dilansir laman BBC, Jumat (11/4).

Chelsea makin waspada karena Atletico mampu menghentikan Barcelona pada babak perempat final. Padahal, Barcelona selama ini menjadi tim yang sangat ditakuti semua lawan.

“Atletico memang berhak di semifinal. Namun, Chelsea memiliki tim yang bagus serta pelatih hebat. Mereka akan melakukan segala cara untuk lolos ke final,” tegas Ferreira. (jos/jpnn)


NYON - Dari empat klub yang menembus semifinal, Atletico Madrid boleh saja menjadi satu-satunya tim yang belum pernah memenangkan Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News